Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Efektif dan Ampuh

Kulit Kering Bisa Diatasi Dengan Cara Yang Efektif dan Simple

Memiliki kulit kering memang membuat kita tak merasa nyaman dengan keadaan tersebut. Namun masalah tersebut dapat teratasi dengan cara efektif dan ampuh yang tidak memiliki efek samping. Memiliki kulit yang halus dan mulus memang dambaan setiap orang, baik dari kalangan pria maupun wanita.

Tips Mengatasi Kulit Kering




Jika di pandang dari ilmu medis, kulit kering adalah salah satu gangguan dengan sebutan iktiosis. Iktiosis merupakan proses hilangnya kelembaban pada lapisan kulit epidermis, sehingga menyebabkan kulit kurang elastis serta kehilangan tingkat kekenyalannya. Kulit kering juga akan berdampak pada masalah lainnya, seperti kulit kusam, kulit sensitif, kulit terkena iritasi, serta masalah kulit lainnya.


Kulit kering dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor-faktor yang menyebabkan kulit kering diantaranya faktor keturunan, efek samping penggunaan obat-obatan, kurangnya mengkonsumsi air mineral, kurangnya vitaminB2, Vitamin E, dan E, paparan sinar matahari, serta masih banyak lagi lainnya. Tips mengatasi kulit kering secara efektif dan ampuh, dapat Anda gunakan dengan cara-cara di bawah ini.

Tips Mengatasi Kulit Kering :

  1. Gunakan pelembab kulit yang tepat. Pelembab untuk kulit kering dapat Anda jumpai di toko-toko kecantikan. Jika sudah menggunakan pelembab tetapi kulit masih kering, cobalah untuk berganti pelembab yang cocok untuk jenis kulit Anda. Anda juga dapat menggunakan sabun atau minuman yang direkomendasikan.
  2. Hindari mandi dengan air panas. Jika Anda sering mandi menggunakan air panas/hangat, mulai saat ini kurangi kebiasaan tersebut. hal tersebut karena dapat menyebabkan luruhnya kandungan minyak alami pada sel kulit, sehingga dapat mengurangi kelembaban kulit Anda.
  3. Gunakan Buah Lemon. Buah yang satu ini sudah taka sing lagi di telinga kita, selain kandungan Vitamin C yang terdapat di dalamnya, lemon juga memiliki kandungan yang bersifat mengunci kelembaban kulit secara alami.
  4. Lidah buaya. Lidah buaya memang sudah terkenal dengan khasiatnya untuk merawat kesehatan rambut. Namun dibalik khasiat aloe vera (latin) untuk merawat rambut, lidah buaya juga dapat Anda gunakan untuk merawat kulit kering.
  5. Gunakan ampas teh untuk masker. Terlihat aneh? Yupzz.. memang terdengar aneh namun menurut penelitian, kandungan senyawa pada ampas teh dapat digunakan sebagai scrubing sel-sel kulit yang mati pada permukaan kulit wajah.
  6. Penuhi kebutuhan kolagen. Kolagen sangat berperan penting dalam pembentukan protein dalam tubuh, terutama pada kulit. Jika kulit kekurangan kolagen maka akan berdampak pada penurunan aktifitas kulit. Untuk mendapatkan kolagen, Anda dapat menggunakan CollaSkin Collagen Beauty Package.
Tersebut di atas merupakan Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Efektif dan Ampuh. Cara-cara di juga perlu mendapat dukungan dengan berolahraga secara teratur untuk mendapatkan kulit yang lembut, halus, dan lembab.

Simak Video Dr. Oz Eps. Kulit Kering berikut ini :


Oleh karena itu, gunakan tips-tips mengatasi kulit kering diatas dengan diikuti penerapan pola hidup sehat, diantaranya rutin berolahraga, mengkonsumsi makan-makanan bergizi, istirahat cukup, serta masih banyak lagi yang lainnya. Semoga bermanfaat.





0 Response to "Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Efektif dan Ampuh"

Posting Komentar