Apa Saja Yang Menjadi Penyebab Kulit Kusam dan Berminyak?

Penyebab Kulit Kusam dan Berminyak Kita Kupas Disini

Boleh Percaya atau tidak, memiliki kulit kusam dapat memperparah atau memperburuk penampilan kita. Hal tersebut dapat berakibat pada rasa minder atau tidak percaya diri dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Penyebab Kulit Kering




Kesehatan kulit bisa dirasakan dari kegiatan apa yang bisa Anda lakukan sehari-hari. Wajah yang terlihat kusam, kotor, berjerawat dan cenderung berminyak, merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sering dialami oleh kalangan pria maupun wanita. Terus apa saja yang menjadi penyebab kulit kusam dan berminyak?



Penyebab Kulit Kusam

Pola Hidup

Dengan pola hidup yang baik pastinya akan berdampak positif bagi kesehatan kita, dan sebaliknya jika pola hidup buruk yang kita terapkan maka akan berdampak buruk juga terhadap kesehatan kita. Contoh pola hidup sehat atau teratur yang dapat dilakukan, diantaranya olahraga yang teratur, pola makan yang teratur juga, dan lain sebagainya.

Tidur tidak Teratur

Terlalu sering tidur larut malam atau begadang juga akan membuat kulit terlihat lesu, pucat, dan kusam. Hal tersebut karena darah yang dibutuhkan oleh organ tubuh menjadi berkurang, oleh sebab itu, maka kurangilah kebiasaan tidur larut malam atau begadang. Karena tidak bagus untuk kesehatan tubuh dan juga untuk kesehatan kulit.

Kurang Mengkonsumsi Air Putih

Fungsi air putih atau mineral sangat dibutuhkan oleh tubuh. Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari air putih untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk menjaga kesehatan kulit. Jika tubuh kekurangan cairan (air outih) maka akan menyebabkan dehidrasi dan dapat berdampak pada kulit kering dan kusam. Untuk itu, selalu penuhi kebutuhan air putih dalam tubuh secara teratur untuk menjaga kesehatan kulit Anda

Merokok

Bahaya merokok lebih besar beresiko terhadap wanita dibanding pria. Hal ini di dadasari bahwa hormon estrogen pada wanita tidak mampu mengikat secara baik efek dari kandungan rokok yang dihisap. Oleh karena itu rokok selalu dijadikan alasan dan salah satu penyebab akan gangguan fisik dan mental. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa wanita yang merokok akan terlihat 8 tahun lebih tua dari umur aslinya. Selain itu rokok juga dapat menjadikan kulit wajah terlihat kusam dan kotor, sehingga dapat meninggalkan flek dan bintik hitam di wajah.

Jarang Membersihkan Wajah

Jika Anda malas dalam membersihkan wajah dan membiarkan wajah Anda dalam keadaan kotor, maka akan menyebabkan kulit wajah Anda menjadi kusam dan pori-pori wajah juga akan tersumbat oleh kotoran, sehingga dapat menimbulkan jerawat. Untuk itu selalu bersihkan wajah rutinlah membersihkan wajah Anda terutama sebelum beranjak tidur.

Efek Sinar Ultraviolet

Kegiatan berlama-lama di luar ruangan atau dilapangan akan dengan mudah mempercepat pigmentasi kulit dan proses penuaan kulit lebih dini. Selain itu juga akan timbul flek atau noda hitam di wajah. Jika hal tersebut terus dibiarkan, maka akan berdampak pada kanker kulit. Jika ingin berkegiatan di luar ruangan sangat disarankan untuk menggunakan tabir surya yang dapat digunakan sebagai pelembab kulit atau kulit wajah. Atau setidaknya lakukan hal yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan pancaran sinar matahari secara langsung.

Dengan penerapan pola hidup yang sehat, tidak menuntut kemungkinan untuk Anda mendapatkan kulit putih, bersih, dan terhindar dari berbagai masalah yang mengganggu kesehatan kulit. Selalu terapkan kebiasaan olahraga teratur untuk menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan kulit Anda. itulah sedikit pembahasan kita kali ini mengenai penyebab kulit kusam, somoga bermanfaat. Terimakasih.




0 Response to "Apa Saja Yang Menjadi Penyebab Kulit Kusam dan Berminyak?"

Posting Komentar