5 Akibat Tubuh Kekurangan Kolagen

Ada Masa Tubuh Akan Kekurangan kolagen

Jika tubuh kita kekurangan kolagen banyak hal yang tidak kita inginkan akan terjadi. Dan hal tersebut tentunya sangat berpengaruh pada aktifitas kita sehari-hari. Kolagen adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Kolagen adalah protein yang terdiri dari beberapa ikatan asam amino. Sekitar 32% protein dalam tubuh manusia terdiri dari kolagen dan sekitar 70% kulit kita terbentuk dari kolagen. Jika kita kekurangan kolagen, kulit akan mengalami penurunan aktifitas. Berikut 5 Akibat Tubuh Kekurangan Kolagen.

5 Akibat Tubuh Kekurangan Kolagen

5 Akibat Tubuh Kekurangan Kolagen

Jika tubuh kekurangan kolagen maka tubuh juga akan mengalami penurunan aktifitas. Ada beberapa akibat pada tubuh kita jika kekurangan kolagen, dan itu telah terangkum di bawah ini:

Kulit

Jika kulit pada tubuh kekurangan kolagen, maka ada beberapa hal yang akan terjadi, seperti kulit kering, keriput, mengelupas, mudah memar, penyembuhan luka akan berlangsung lama, pigmentasi, serta pembuluh darah menonjol.

Kuku

Ini yang akan terjadi jika kuku kekurangan kolagen : kuku akan rapuh, berbintik putih, dan permukaan pada kuku tidak rata.

Mata

Mata merupakan indra yang sangat penting dan perlu dijaga tingkat kesehatannya. Namun seiring berjalannya waktu, mata dapat kekurangan kolagen dan akan timbul beberapa perubahan, seperti terasa kering, lingkaran hitam dibawah mata, gumpalan lemak kecil berwarna kuning pada putih mata, gangguan penglihatan pada malam hari, bahkan pada sudut mata tampak pembuluh darah merah.

Gusi

Hal yang dapat terjadi jika gusi pada gigi kekurangan kolagen, yaitu gusi akan mudah berdarah, adanya karang pada gigi, gusi akan mengendur sehingga akar gigi akan terlihat, mudah terinfeksi, dan timbul penyakit periodontal.

Bagi sebagian orang mungkin akan mengabaikan beberapa masalah diatas, namun setidaknya hal tersebut merupakan pertanda bahwa tubuh Anda mengalami kekurangan kolagen.

Untuk mengatasi perubahan yang disebabkan oleh kekurangan kolagen, sebaiknya dilakukan dengan cara perawatan kulit baik dari dalam maupun dari luar tubuh. Hal tersebut bertujuan untuk mengembalikan kinerja kolagen di bawah kulit sehingga dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan meningkatkan kesehatan kulit. Untuk memenuhi kebutuhan kolagen dalam tubuh Anda dapat menggunakan CollaSkin Collagen Beauty Package.

CollaSkin memiliki dua perawatan untuk pemenuhan kolagen pada kulit, yaitu collagen drink (dalam bentuk teh) dan collagen soap (dalam bentuk sabun). CollaSkin mengandung bahan-bahan alami yang sangat baik dan aman untuk digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan kolagen dalam tubuh. Selain bahan-bahan alami, CollaSkin juga telah mendapat ijin dari Badan Perijinan Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan mendapat sertifikat Halal dari MUI, sehingga memperkuat tingkat keamanan dank e Halalan dari CollaSkin.

Sudah tertera di atas tadi bahwa CollaSkin memiliki dua cara perawatan untuk organ tubuh yang kekurangan kolagen. Dan dua perawatan tersebut memiliki cara pemakaian yang berbeda. Bagaimana cara pemakaian dari masing-masing perawatan CollaSkin Beauty Package?

Cara Pakai CollaSkin 

CollaSkin Collagen Soap

  1. Oleskan CollaSkin Collagen Soap pada bagian tubuh (kulit) yang diinginkan
  2. Lakukan pemijatan halus pada bagian tubuh yang diberi sabun selama minimal 2 menit.
  3. Kemudian bilas dengan air sampai bersih merata

CollaSkin Collagen Drink

  1. Celupkan kantong CollaSkin Collagen Drink (seperti the celup) kedalam 180 ml air panas selama kurang lebih 5 menit sebelum siap untuk diminum. Akan baik lagi jika dalam penyajian tidak ditambahkan pemanis.
  2. Rendaman air the CollaSkin tersebut juga dapat digunakan sebagai masker atau juga boleh dioleskan langsung pada wajah (jika tanpa tambahan gula/pemanis).
Kebutuhan Kolagen pada tubuh memang sangat penting untuk diperhatikan, terutama organ kulit. Jika pemakaian CollaSkin, kemudian ditambah dengan olahraga rutin setiap hari, maka tidak menuntut kemungkin tubuh akan terhindar dari bakteri-bakteri jahat, dan yang terpenting tubuh akan terhindar dari bahaya kekurangan kolagen.




0 Response to "5 Akibat Tubuh Kekurangan Kolagen"

Posting Komentar