6 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Agar Sehat dan Fress

Cara Menjaga Kesehatan Kulit

Merawat dan menjaga kesehatan kulit memang bukan hal yang sepele, hal tersebut membutuhkan waktu dan kesebaran yang kuat untuk menjalaninya. Kesehatan kulit amatlah penting untuk diperhatikan, oleh karena itu banyak cara yang dapat di tempuh untuk menjaga kesehatan kulit. Baik cara-cara yang alami, obat-obatan, dan secara herbal.

Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Kulit
Bahkan bagi mereka yang menganggap kulit sangat penting untuk diperhatikan, mereka rela berkorban mengeluarkan biaya mahal untuk merawat serta menjaga kesehatan kulit untuk selalu tampil cantik rupawan. Padahal jika mereka mau sedikit mencari tahu, ada beberapa cara yang ampuh dan tanpa harus mengeluarkan biaya lebih untuk operasi plastik dan jenis perawatan lainnya.

6 Cara Menjaga Kesehatan Kulit

Masih bingung mencari cara yang ampuh namun tanpa harus mengeluarkan biaya mahal ? berikut di bawah ini ada beberapa cara ampuh untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit Anda.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air putih merupakan sumber daya alam yang mampu memberikan banyak manfaat untuk makhluk hidup. Salah satu manfaat paling menonjol dari air putih adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan meminum air, anda akan terhindar dari stress pada kulit. Selain menghindari stress pada kulit, air putih Anda juga akan terhindar dari kulit keriput. Jumlah minimal air yang harus anda konsumsi adalah minimal 8 gelas setiap harinya.

Penuhi Kebutuhan Tidur Anda

Cara yang berikutnya untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit adalah dengan mengatur waktu tidur dengan benar. Menurut penelitian, seseorang yang kurang tidur kulitnya akan menjadi kusam, cepat keriput dan warna kulit menjadi tidak rata. Oleh karena itu, bagi anda yang menginginkan kulit yang sehat dan kenyal, Anda harus mengatur pola waktu tidur Anda. Standar waktu tidur yang benar dalam jangka waktu 24 jam adalah 7 jam. Dalam waktu 7 jam tersebut, kulit akan beregenerasi sehingga di esok harinya Anda akan terlihat lebih segar.

Hindari Pancara Sinar Matahari

Selain menjaga waktu istirahat, Anda juga dapat menjaga kesehatan kulit dengan cara menghindari sinar matahari secara langsung. Sinar matahari yang mengenai kulit secara langsung akan membuat kulit anda menjadi kusam dan kering. Oleh karena itu, Anda harus mengenakan pelindung tubuh seperti jaket atau sweater disaat akan beraktifitas di luar rumah.

Hindari Makanan Banyak Kandungan Gula

Langkah selanjutnya untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit adalah dengan menghindari makanan yang banyak mengandung gula. Menurut penelitian, makanan yang mengandung gula terlalu tinggi akan menyebabkan kolagen dan elastin mengalami kerusakan. Dengan begitu, kulit anda akan menjadi keriput dan kendur. Oleh sebab itu, batasi konsumsi makanan yang banyak mengandung gula agar kulit anda tetap segar dan sehat. Gantilah makanan yang banyak kandungan gulanya dengan buah dan sayur. Hal tersebut perlu anda jalani, karena buah dan sayur merupakan sumber makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Lakukan Perawatan Secara Rutin

Polusi udara membuat kulit anda menjadi kering dan kusam. Karena itulah anda perlu membersihkan kulit anda agar tetap terlihat bersih dan segar. Bersihkan atau basuh wajah Anda setidaknya 3 kali dalam sehari menggunakan air bersih. Hal itu penting karena polusi udara merupakan salah satu penyebab dari munculnya jerawat. Untuk itulah rajin-rajinlah membersihkan wajah dengan air bersih dan mandi 2 kali dalam sehari.

Pakailah Masker Alami

Untuk menghindarkan kulit wajah dari jerawat, Anda dapat menggunakan masker jagung muda. Untuk menghindari wajah kusam, Anda dapat menggunakan masker mentimun dan untuk menghindari bekas jerawat, Anda dapat menggunakan masker jeruk nipis.

Dengan secara rutin menjalani 6 cara menjaga kesehatan kulit yang sudah tertulis di atas dan menambah olahraga secara teratur, maka akan membuat kulit lebih sehat dan segar sepanjang hari.


0 Response to "6 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Agar Sehat dan Fress"

Posting Komentar