8 Keajaiban Bunga Rosella Untuk Kecantikan Kulit Wanita

Bunga Rosella Sangat Baik Untuk Kecantikan Kulit Wanita

Sudah bukan hal yang baru lagi, bahwa wanita selalu mengidam-idamkan kecantikan kulit yang sempurna. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk mendapatkan kecantikan kulit yang sempurna, mulai dari cara tradisional, cara modern, dan cara-cara yang lainnya. Dalam artikel ini akan sedikit kita bahas mengenai keajaiban bunga rosella untuk kecantikan kulit wanita. Seperti apa ulasannya? Mari kita kupas satu persatu.

Bunga Rosella


Kecantikan Kulit Wanita

Wanita selalu menginginkan kecantikan kulit yang alami, karena biasanya kecantikan yang alami tersebut tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Mengapa demikian? Karena sekarang sudah banyak cara-cara untuk kecantikan kulit namun masih banyak juga efek samping yang berbahaya. Dengan kecantikan kulit yang alami maka kita pun akan tampil lebih percaya diri. “Terus, bagaimana dengan keajaiban bunga rosella untuk kecantikan kulit?” Yuk..simak penjelasan dibawah ini !

Bunga Rosella

Bunga Rosella konon berasal dari benua Afrika. Awal mula, bunga rosella ini dijadikan penghias halaman rumah karena bentuk dan warnanya yang cantik untuk di pandang. Namun selain dijadikan sebagai pajangan atau tanaman hias, bunga yang satu ini juga dapat dikonsumsi sebagai minuman hangat di musim dingin, serta minuman dingin di musim panas. Di Afrika bunga rosella dijadikan bahan untuk membuat selai atau jelly. Selai atau jelly tersebut diperoleh dari serat yang terdapat di dalam kelopak rosella.

Kandungan senyawa yang baik yang terdapat pada rosella sangat baik untuk kecantikan kulit wanita. Ini dia kandungan yang ada di dalam rosella.

Kandungan bunga rosella

  • Vitamin C
  • Vitamin D
  • Vitamin B1
  • Vitamin B2
  • Kalsium
  • Omega 3
  • Magnesium
  • Beta karotin
  • Asam amino esensial

Keajaiban dan Khasiat Bunga Rosella

  1. Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.
  2. Menormalkan kadar gula darah, asam urat, dan kolesterol.
  3. Baik untuk perokok, karena mengurangi dampak negatif dari nikotin.
  4. Mengurangi ketergantungan terhadap narkoba.
  5. Mencegah penyakit kanker.
  6. Mengatasi batuk, sakit tenggorokan, dan mengobati sariawan.
  7. Membuat kulit selalu halus dan mengurangi keriput.
  8. Dapat dijadikan sebagai penurun berat badan.
Secara tradisional kelopak bunga rosella sudah berkhasiat sebagai antibiotik (penangkal radikal bebas), aprodisiak (meningkatkan gairah seksual), diuretic (melancarkan buang air kecil, sebagai zat pelarut, sedative (penenang), dan tonik.

Pengolahan dan Pemanfaatan Bunga Rosella

Jika salah dalam pengolahan dan penyimpanan, akan berpengaruh pada aktifitas zat di dalam rosella tersebut. sudah pasti hal tersebut akan mengurangi kemanfaatan terhadap tubuh kita, serta efek positif dari bunga rosella yang kita harapkan tidak akan terpenuhi. Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal pada kelopak rosella sebenarnya tidaklah sulit kok. Berikut bentuk olahan dan pemanfaatan dari bunga rosella.

Teh

Untuk cara membuat sajian teh rosella tidaklah sulit, ambil bunga yang sudah dipetik, dijemur dibawah terik matahari selama 1 sampai 2 hari agar memudahkan pemisahan lidah kelopak dengan bijinya. Jika sudah kering, remas kelopaknya, jika sudah menjadi bubuk maka bisa dikatakan kadar air yang terdapat di dalamnya telah mencapai 4 sampai 5 %. Kemudian seduh 2-3 g the rosella dengan air mendidih hingga larut dan air berubah menjadi kemerahan.

Selai

Di Negara Afrika, rosella dapat dijadikan sebagai selai atau jelly. Selai atau jelly tersebut diperoleh dari serat yang terdapat di dalam kelopak rosella.

Obat

Sudah banyak bagian dari tanaman juga dipercaya memiliki nilai herbal dalam halo bat-obatan. Negara-negara yang telah menggunakannya untuk pengobatan diantaranya, Meksiko melalui Afrika, serta pula dari India hingga menyebar ke India. Rosella telah dikaitkan dengan obat tradisional dan dipercaya bisa mengobati beberapa penyakit seperti hipertensi dan infeksi saluran kemih.

Dengan kandungan terbaik dari bunga rosella, sudah tidak di rundingkan lagi mengenai manfaat dari bunga rosella untuk kecantikan kulit wanita. Untuk itu mari kita jaga kesehatan tubuh kita, terutama kesehatan kulit. Karena kulit merupakan media yang sangat rawan terkena bakteri dan kuman yang dapat membuat tubuh kita mendapat berbagai masalah kesehatan yang tentunya kita tidak menginginkannya. Sekian dan salam sehat.





1 Response to "8 Keajaiban Bunga Rosella Untuk Kecantikan Kulit Wanita"